Jenis-jenis Yoghurt

 


Kini seiring dengan kepopulerannya, yogurt hadir dengan pilihan yang sangat beragam. Misalnya saja yogurt tradisional yang dibuat dengan menambahkan dua kultur bakteri ke dalam susu untuk "memfermentasi" laktosa menjadi asam laktat, menciptakan asam, rasa asam dan konsistensi yang kental.

Banyak jenis yogurt yang dapat ditemukan saat ini dalam berbagai produk

1.Yogurt tradisional

Jika Anda menyukai tekstur yogurt yang halus dan lembut, yogurt tradisional atau yogurt susu adalah yang tepat untuk Anda. Anda dapat menemukan yogurt tradisional di semua toko yang dibuat oleh beberapa merek paling umum. Yogurt tradisional biasanya dibuat dengan susu murni atau skim. Anda juga dapat memilih dari yogurt biasa dengan buah di bagian bawah seperti stroberi atau buah persik jika yogurt plain bukan pilihan Anda. Anda juga bisa mencoba membuat yogurt buatan sendiri di rumah.


Penting juga untuk diingat bahwa yogurt jenis ini tidak mengandung protein sebanyak yogurt Yunani, tetapi masih merupakan makanan yang sangat sehat yang cocok untuk anak-anak atau orang dewasa.

2.Yoghurt Susu Utuh (Full-Fat)

Meskipun rekomendasi nutrisi saat ini masih mengarahkan konsumen ke produk susu rendah lemak, penelitian terbaru mulai menunjukkan lebih sedikit hubungan antara asupan lemak makanan dan penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013 di Skandinavia Journal of Primary Health Care, lebih dari 1.000 pria Swedia berusia 40-60, para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi susu tinggi lemak, mentega, dan krim secara signifikan lebih kecil kemungkinannya menjadi gemuk selama periode 12 tahun dibandingkan dengan pria yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi susu tinggi lemak.


3.Yoghurt Almond dan Kelapa

Almond atau santan merupakan hasil budidaya menghasilkan produk seperti yogurt yang bebas susu dan mirip dengan kedelai yang baik untuk penderita intoleransi laktosa atau alergi dan vegan susu. Seperti yogurt susu, produk ini mengandung bifidobacterium, efek probiotik yang meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

No comments:

Post a Comment